Responsive image
Responsive image
Responsive image

Dompet Dhuafa Hadirkan Sumur Wakaf Bagi Warga Desa Tiga Juhar

Dompet Dhuafa Hadirkan Sumur Wakaf Bagi Warga Desa Tiga Juhar

DELI SERDANG (Jurnalislam.com)-Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Siti Khadijah, bahwa selama ini air bersih di daerahnya termasuk sulit. “Saya ingat betul bagaimana waktu kita tarawih, kebingungan karena tidak ada air, kewalahan kita”.

 

Saat ditemui di lokasi (Jumat, 4/2), selama ini Siti juga mengaku bahwa air yang mereka gunakan hanya seadanya. Padahal, kebutuhan air yang dibutuhkan bisa melebihi butuhnya dari bahan pokok. “Air ini kan benar-benar penting sekali ya, bagaimana memang setiap harinya kita butuh air sebagai bagian hidup kita. Makanya ini kita di sini terasa sekali kesulitan kalau tidak ada air”.

 

Kondisi tersebut lantas tidak membuat warga berdiam diri. Dari pengakuan Ketua BKM Masjid Raya Al Jami’ Tiga Juhar, Indra Tarigan bersama pengurus BKM lainnya berniat untuk mencari bantuan agar masalah kesulitan air tersebut bisa diatasi.

 

“Karena masjid ini termasuk sarana umum  kami pun sudah rencanakan untuk membuat proposal pengadaan sumur, namun Alhamdulillah belum sempat proposal dibuat, Allah jawab dengan hadirnya wakaf sumur di masjid kita ini,” ucap Indra Tarigan.

 

Wakaf Sumur yang berasal dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk sinergi dengan Dompet Dhuafa ini memang hadir di waktu yang tepat.

 

“Bisa dibilang wakaf sumur ini hadir di waktu yang tepat, jadi karena sudah ada air di sini kami dari BKM sangat terbuka untuk warga ingin mengambil air dari sini silakan,” ucap Indra.

 

Dengan disaksikan warga setempat, Wakaf Sumur yang berada di Masjid Raya Al Jami’ Tiga Juhar ini pun diresmikan langsung oleh Direktur BOS Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra.

 

Pada peresmian itu turut didampingi oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, Camat STM Hulu, Budiman Sembiring, Ketua BKM Masjid Raya Al Jami’ Tiga Juhar serta Kepala Desa Tiga Juhar, Daniel Barus.

 

Prima Hadi Putra, saat peresmian menyampaikan pesan agar bagaimana wakaf sumur ini bisa terjaga dengan baik.

 

“Sebagaimana wakaf sumur ini hadir di sini, semoga bisa dijaga dengan baik amanah dari para pewakif, dipergunakan dan dijaga agar terus mengalir pahalanya,” ucap Prima.

 

Prima juga menyampaikan harapannya semoga dengan kehadiran wakaf sumur ini bisa membawa kebermanfaatan yang luas. “Semoga hadirnya wakaf sumur ini bisa membawa manfaat yang luas bagi warga, seperti kisah wakaf sumur Utsman bin Affan yang manfaatnya sangat dirasakan untuk umat”.

 

Menanggapi hadirnya sumur wakaf ini, Camat STM Hulu, Budiman Sembiring, mengucapkan ucapan terima kasihnya. Ia mengaku ini begitu berdampak besar bagi masyarakat di sana. “Terima kasih tentunya kami ucapkan kepada PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan Dompet Dhuafa, selain membawa kebermanfaatan ini juga menjadi salah satu langkah percepatan kemakmuran masyarakat”.

 

Hingga kini, wakaf sumur yang berada di Masjid Raya Al Jami’ Tiga Juhar mulai dipergunakan, baik untuk kebutuhan air di Masjid dan juga terbuka untuk warga di sekitar Desa tersebut.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X