DMI Kutuk Perbuatan Wanita Bawa Anjing ke Dalam Masjid Apapun Alasannya

DMI Kutuk Perbuatan Wanita Bawa Anjing ke Dalam Masjid Apapun Alasannya

JAKARTA (Jurnalislam.com)—Seorang wanita yang mengaku beragama katolik diamankan polisi karena membawa seekor anjing ke Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengutuk keras kejadian tersebut apapun alasannya.

“Oleh karenanya saya selaku ketua harian DMI menyampaikan mengutuk keras perbuatan itu apapun alasannya apapun backgroundnya apapun kondisinya yang bersangkutan dan sudah diberitakan tapi kejadian itu DMI mengutuk keras kejadian itu,” kata Ketua Harian DMI Pusat, Syafruddin, Senin (1/7/2019).

Ia mengatakan bahwa DMI perlu untuk menyampaikan sikap agar situasi masyarakat tak terganggu.

Ia juga meminta masyarakat menjaga ketenangan dan jangan terpancing isu yang berkembang.

“Saya atau DMI menyampaikan sekaligus mengimbau khususnya kepada umat Islam karena banyak berita berita yang sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat simpang siur dan sudah berkembang dan sudah ada yang dikembang-kembangkan untuk bersabar memang umat Islam saat ini sedang diuji kesabarannya oleh Allah SWT terutama di berbagai belahan dunia banyak kejadian-kejadian atau peristiwa-peristiwa penting di berbagai belahan dunia saat ini yg diuji oleh Allah SWT,” tambanya.

Ia juga mengaku sudah menghubungi Kapolres Bogor AKBP AM Dikcy untuk menanyakan penanganan kasus perempuan membawa anjing ke masjid itu. Syafruddin meminta polisi transparan dalam mengusut kasus tersebut.

“Menginginkan pihak-pihak yang menangani baik itu aparat penegak hukum maupun MUI di Kabupaten Bogor agar ditangani secara transparan, terbuka, tidak ada yang ditutupi semua dibuka ke publik dan media dibebaskan untuk mengakses prosesnya supaya tidak terjadi fitnah berita-berita bisa yang bisa menghebohkan kehidupan masyarakat terutama kehidupan berbangsa dan bernegara terutama kehidupan keumatan,” pungkasnya.

Sumber: detik.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X