Ditolak di Mana-mana, Lembaga Adat Melayu Minta GP Ansor Introspeksi

Ditolak di Mana-mana, Lembaga Adat Melayu Minta GP Ansor Introspeksi

Buntut penolakan Ketua GP Ansor Riau, Anggota Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR)  Datuk Seri Niaga Budi Febriadi mengatakan, tujuan kedatangan Ketua GP Ansor Riau ke LAMR untuk tabayun karena Ansor merasa ditolak dimana-mana.

“Tadi datuk menyampaikan kepada GP Ansor Riau bahwa GP Ansor juga harus introspeksi diri ke dalam. Karena penolakan Ketua GP Umum Ansor ini terjadi disebabkan preseden yang didahului GP Ansor di pulau Jawa yang melakukan penolakan terhadap UAS dengan tuduhan bahwa UAS makar dan HTI,” kata dia.

Hal itu katanya, tentu menyakiti perasaan umat Islam. Sebab UAS saat ini merupakan tuan guru besar dan diakui oleh semua kerajaan Melayu di Asia Tenggara.

“Jadi wajar saja ketika umat bergerak dan bereaksi kepada GP Ansor. Karena GP Ansor lah terlebih dahulu yang melakukan,” ujarnya.

Budi berharap, dengan adanya insiden penolakan tersebut maka GP Ansor dapat memberikan penjelasan kepada anggotanya sendiri.

“Kalau sudah setia negara itu sudah selesai. Tidak ada lagi tuduhan makar dan sebagainya yang disampaikan kepada UAS,” tegasnya.

sumber: jawapos

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X