Dirumorkan Wafat, Mullah Baradar: Alhamdulillah Saya Sehat dan Baik-baik Saja

Dirumorkan Wafat, Mullah Baradar: Alhamdulillah Saya Sehat dan Baik-baik Saja

IIA(Jurnalislam.com) – Wakil Perdana Menteri Imarah Islam Afghanistan (IIA) menegaskan bahwa dia masih hidup, sekaligus menyangkal rumor pembunuhannya yang muncul menyusul adanya isu perpecahan internal dalam kelompok Taliban hampir sebulan setelah mengambil alih Kabul.

 

Mullah Abdul Ghani Baradar muncul dalam sebuah wawancara dengan penyiar nasional negara itu pada hari Rabu (15/9/2021) dan mengungkapkan bahwa dia “bepergian dari Kabul sehingga tidak memiliki akses ke media untuk menolak berita ini”.

 

“Berita ini tidak benar. Alhamdulillah saya benar-benar baik-baik saja dan sehat,” katanya kepada Radio Television Afghanistan, sebagaimana dilaporkan Associated Press.

 

“Berita tentang konflik internal kami yang diberitakan media juga tidak benar. Kami memiliki belas kasih di antara kami sendiri, lebih dari sebuah keluarga. Kami menjamin bangsa Afghanistan, Mujahidin, orang tua, dan pemuda tidak khawatir dan tidak ada alasan untuk khawatir.” terangnya.

 

Taliban juga merilis rekaman video yang konon menunjukkan Baradar pada pertemuan di kota selatan Kandahar.

 

Sebagaiamana diketahui Baradar sebelumnya menjabat sebagai kepala perunding selama pembicaraan antara Taliban dan AS yang membuka jalan bagi penarikan pasukan AS dari Afghanistan yang selesai pada akhir Agustus, dua pekan setelah Taliban mengambil alih ibukota Kabul. (Bahri)

 

Sumber: Al Jazeera

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X