Dirikan Klinik, Forum Me-DAN Palu Berikan Layanan Kesehatan 24 Jam Gratis

Dirikan Klinik, Forum Me-DAN Palu Berikan Layanan Kesehatan 24 Jam Gratis

SIGI (Jurnalislam.com) – Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) menggelar aksi sosial di desa Beka, Marawola, Sigi pada Sabtu (13/10/2018). Dalam aksi kali ini, relawan Me-Dan melakukan aksi pengobatan gratis.

Koordinator aksi Jacki Ardhiyansyah menjelaskan, pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu program yang di jalankan di lokasi bencana. Selain itu, Me-DAN juga membuka layanan kesehatan 24 jam gratis.

“Kita membawa satu orang tenaga medis, di desa tersebut banyak yang mengeluhkan banyak yang sakit, dan ini program yang sudah rutin dilakukan Me-Dan di tempat-tempat bencana,” katanya kepada Jurnalislam.com, Sabtu (13/10/2018).

Pemberian layanan gratis oleh Forum Me-Dan untuk korban Palu

“Dan kita sejak tanggal 4 oktober juga sudah buka klinik 24 jam di posko Me-DAN yang ada di Jalan Dewi Sartika, Palu,” imbuhnya.

Sementara itu, tim kesehatan Forum Me-DAN Syafrin mengatakan, dalam aksi kali ini, rata-rata pengungsi menderita flu, batuk, alergi dan memar karena tertimpa bangunan yang roboh.

“Tadi kita mendapatkan 54 pasien, dengan rata-rata menderita sakit hipertensi, alergi, flu, dan batuk. Karena makanan disana juga kurang baik, selain itu juga banyak yang memar karena tertimpa bangunan roboh dan mereka banyak pikiran karena trauma, dan disini juga sudah mulai sering hujan,” paparnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X