Dinilai Telah Gagal, HMI MPO Minta Jokowi Legowo Mundur Dari Presiden

Dinilai Telah Gagal, HMI MPO Minta Jokowi Legowo Mundur Dari Presiden

SURABAYA(Jurnalislam.com) – Ketua umum PB HMI MPO Affandi Ismail menilai bahwa presiden Joko Widodo sudah tidak sanggup lagi mengelola negara dan meminta untuk legowo mundur dari jabatannya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam diskusi online yang digelar Pusat Kajian dan Analisis Data (PKAD), Senin sore (12/07/2021)

“Ya sudah saatnya harus terjadi revolusi di Indonesia, bahwa pak presiden Joko Widodo sudah harus legowo mundur dari jabatannya,” kata Affandi.

Alasan permintaan tersebut menurutnya presiden telah dinilai gagal memenuhi janji-janji politiknya,

“Ungkapan ini bukan berarti tidak memiliki alasan, sebagaimana yang dikatakan teman-teman BEM UI mengatakan Jokowi the king of lip service karena dianggap tidak mampu menepati janji-janji politiknya,” ungkapnya.

“Betapa banyak janji-janji politik yang disampaikan oleh pak Jokowi sendiri selama masa jabatannya dia sebagai presiden 7 tahun ternyata banyak yang tidak mampu direalisasikan oleh pak presiden,” sambung Affandi.

Lebih lanjut kata Affandi kalau kemudian Jokowi mengatakan bahwa kita harus mengedapankan moral, etika, kesantunan dan sebagainya sebagai citra diri bangsa Indonesia. Justru itu harus diperlihatkan dulu oleh Jokowi,

“Artinya harus ada kesadaran dong beliau yang sudah kewalahan dan tidak sanggup lagi mengelola negara ini dengan berbagai macam problemnya mestinya legowo saja menyatakan mundur,” terangnya.

“Bagi saya itu jauh lebih negarawan daripada kemudian memaksa diri tetapi justru menambah beban persoalan di masyarakat, yang hari ini rakyat menjerit persoalan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan sebagainya,” pungkas Affandi.

Kontributor: Bahri

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X