Dinilai Dzalim, Aliansi Mahasiswa Desak Jokowi Lengser

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Aliansi Mahasiswa Kalimantan Menggugat (AMKM) mendesak presiden Jokowi untuk segera lengser dari jabatannya. AMKM menilai Jokowi tak serius dalam menangani masalah asap serta berbagai persoalan di negeri ini.

"Kalau ingin serius menyelesaikan masalah asap dan lain sebagainya, Jokowi saya harapkan untuk bisa ngantor di Kalimantan biar dia bisa merasakan penderitaan masyarakat yang ada di sana. Akan tetapi keadaannya menurut saya pemerintah tidak serius untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di daerah," tegas koordinator AMKM, Abdan Syakura dalam acara diskusi publik ‘Negara Darurat, Mahasiswa dan Pemuda Kemana?’ di Kantor Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2015).

Berkaca pada satu tahun pemerintahan Jokowi – JK, Abdan melihat banyak persoalan yang membuat rapor pemerintahan Jokowi-JK 'merah'. Abdan menyinggung pelemahan KPK, maraknya tindak kekerasan terhadap anak dan kabut asap yang tak pernah terselesaikan dengan baik. 

"Kita minta negara bertanggung jawab dan saya memberikan rapor merah kepada kepemimpinan Jokowi-JK. Maka, agar kedzaliman ini tidak terus berlangsung dan kita mempunyai tanggungjawab moril, kita minta Jokowi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden,” tegas Abdan.

Diskusi dihadiri beberapa elemen mahasiswa dan pemuda. Diantaranya Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah IMM), Gerakan Pelajar Islam Indonesia (GPII), Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Himmah Al Wasliyah, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan beberapa elemen lainnya.

Reporter : Irfan | Editor | Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.