Din Syamsuddin Menduga Kasus UBN Terkait Hasil Ijtima Ulama 3

Din Syamsuddin Menduga Kasus UBN Terkait Hasil Ijtima Ulama 3

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof. Din Syamsuddin meminta aparat kepolisian bertindak profesional dalam kasus Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) dan tidak tebang pilih. 

“Saya tidak membela bela orang bersalah, cuma prosesnya pun harus berkeadilan, saya mengetahui kasus yang dikenakan kepada UBN itu 2 tahun lalu, dan pengetahuan saya itu sudah clear dan buktinya gak diungkit-ungkit lagi,” katanya kepada Jurniscom di Masjid Sudalmiyah Rais UMS, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, munculnya kasus UBN kali ini diduga ada kaitannya dengan hasil Ijtima Ilama 3 beberapa waktu yang lalu.

“Kalau ada novum, bukti-bukti baru ya boleh aja, cuma diungkitnya mungkin karena UBN disebut mau mimpin perlawanan dari hasil Ijtima Ulama,” ujarnya.

Mantan ketua PP Muhammadiyah ini juga membandingkan penanganan kasus UBN dengan kasus penghinaan terhadap Presiden Jokowi yang dilakukan remaja keturunan cina beberapa waktu yang lalu.

“Kita dukung penegakan hukum, gak ada kita bela-bela, saya juga tidak mengatakan saya pasang badan gitu, badan saya sudah kecil gini kok, cuma jangan sampai penegak hukum itu tidak berkeadilan, maka hukum itu untuk keadilan, dan harus secara berkeadilan,” paparnya.

“Umpamanya ya banyak kasus kasus seperti penghinaan terhadap presiden kan ada, di youtube ada apa, itu ada yang tanya kepada saya kok ndak di proses ya, sudah dimaafkan katanya, seperti itu atau kasus kasus lain,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X