Dilanda Kekeringan, Sejumlah Lembaga Kemanusiaan Wonogiri Ini Bagikan Air Bersih Gratis

Dilanda Kekeringan, Sejumlah Lembaga Kemanusiaan Wonogiri Ini Bagikan Air Bersih Gratis

WONOGIRI (Jurnalislam.com)  –  Gabungan berbagai lembaga sosial kemanusiaan menggelar pembagian air bersih di Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah, Ahad (14/10/2018). Aksi sosial untuk daerah kekeringan tersebut diberikan kepada 400 kepala keluarga setempat.

“Terima kasih pada bapak-bapak yang telah ikut membantu meringankan beban kita disini, dengan memberikan air bersih,” ungkap Katiman, salah satu ketua RT di wilayah Dusun Nongkosuwit sesaat menerima bantuan.

Pembagian air bersih yang dilakukan oleh MDS (Melangkah Dengan  Sedekah), Salam Care, SINAI (Sinergi Amal Islami), Masjid Baitulamin Cemani, Purnama Grop, dan Dai Berwibawa Giriwoyo ini digelar dari pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore waktu setempat.

Pemberian air bersih gratis oleh sejumlah lembaga kemanusiaan untuk wilayah kekeringan di Wonogiri

Ardiansyah, koordinator rombongan kegiatan menjelaskan, setidaknya hari ini ada 10 tangki air bersih yang akan di bagikan di 9 dukuh (dusun). Dari total 25 tangki air bersih yang di sediakan.

“Dukuh itu antara lain di Nongkosuwit, Simpar, Tlogobandung, Manggung, Talunombo, Ngampel (yang terdiri dari Ngampel, Watupleret, dan Kedungwungu), dan Tameng,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Twedy

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X