Dihadiri Sultan dan Wapres, Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta Resmi Dibuka

Dihadiri Sultan dan Wapres, Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah di Yogyakarta Resmi Dibuka

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah bertajuk ‘Menggembirakan Dakwah Islam Memajukan Indonesia’ resmi dibuka di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogjakarta (UMY), Senin (26/11/2018) siang.

Pembukaan Muktamar dihadiri Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Azhar Simanjuntak, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir, dan Gubenur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap muktamar kali ini dapat menghasilkan sosok pemimpin yang kedepan bisa berkontribusi kepada umat dan bangsa.

“Tentu harapan kita semua Muktamar ini tentu disamping mengevaluasi yang dilakukan pengurus sebelumnya juga merancang untuk masa depan,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah, Virgo menjelaskan, selain pemilihan ketua Pemuda Muhammadiyah yang baru, Muktamar tersebut juga akan menjadi langkah awal Pimpinan Pemuda Muhammadiyah yang baru dalam melaksanakan program-programnya.

“Muktamar ini harus bermartabat dan pilih pemimpin harus tidak ada intervensi dari pihak siapapun, dan pimpinan yang terpilih nanti juga yang berintegritas dan bertanggungjawab,” katanya kepada Jurnalislam.com usai pembukaan muktamar, Senin (26/11/2018).

“Agenda pertama laporan bertanggungjawaban pimpinan pusat periode 2014-2018, yang kedua menentukan arah kebijakan program pimpinan pusat periode 2018-2022,” sambungnya

Muktamar yang diikuti oleh 12.000 kader Pemuda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia ini akan berlangsung hingga hari Rabu (28/11/2018).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X