Di Hadapan Ribuan Nahdliyin Banyuwangi, Ustadz Abu Tholut Beberkan Kesesatan Khawarij

BANYUWANGI (Jurnalislam.com) – Ribuan umat Islam Rogojampi, Banyuwangi menghadiri pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  (MWCNU) Rogojampi dan Jama'ah Ansharusy Syariah Majmuah Banyuwangi, di Masjid Jamie Rogojampi, Ahad (24 April 2016).

Tidak seperti biasa, pengajian Ahad Wage kali ini mendatangkan Ustadz Abu Tholut al Jawy yang didaulat oleh panitia untuk menjelaskan kesesatan faham Khawarij yang sudah merebak di Indonesia.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 itu dibuka oleh KH. Khoiri Zein selaku Rois PCNU Banyuwangi. Dalam sambutannya, KH Khoiri menjelaskan pentingnya tema tersebut untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya faham khawarij yang mengancam negeri. Sebab, faham tersebut telah memecah belah ukhuwah kaum muslimin di Indonesia dan mengancam keutuhan negeri.

Dalam pemaparannya, Ustadz Abu Tholut menjelaskan tentang sejarah munculnya faham Khawarij.

“Sejak zaman sahabat Rasulullah SAW, faham khawarij sudah ada. Karakter dari pengikut faham Khawarij ini sejak zaman sahabat hingga sekarang adalah sama, yaitu mereka mengkafirkan kaum muslimin tidak diatas dasar faktor pengkafiran,” jelasnya.

Reporter: Tyo | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.