Di CFD, Warga Surabaya Antusias Tanda Tangani Tolak Valentine Day

Di CFD, Warga Surabaya Antusias Tanda Tangani Tolak Valentine Day

SURABAYA(Jurnalislam.com) – Jama’ah Ansharusy Syari’ah (JAS) sosialisasikan haramnya merayakan valentine day di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Darmo, Surabaya, Ahad (10/2/2019).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi warga agar tidak terjerumus kemaksiatan dengan ikut merayakan Valentine Day.

Korlap aksi,Andi menjelaskan kegiatan yang dilakukan kali ini adalah aksi damai dengan target muda-mudi di acara Car Free Day,

“Tujuannya agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan dengan ikut merayakan Valentine Day, Alhamdulillah aksi damai ini berjalan lancar, dan kebanyakan dari mereka (pengunjung) mau menerima himbauan tentang hukum merayakan valentine day, terlebih valentine tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi warga agar tidak ikut merayakan Valentine Day.

Aksi digelar dengan menggalang tanda tangan dan membentangkan spanduk menolak perayaan hari valentine serta membagikan selebaran bertema ‘Haram Ikut Merayakan V-Day & Hari Raya Agama Lain’.

Pantauan Jurniscom, pengunjung antusias ikut membubuhkan tanda tangan diatas kain putih sebagai pernyataan setuju untuk tidak merayakan hari valentine.

Nampak beberapa komunitas ikut berpartisipasi memberikan tanda tangan diantaranya komunitas sepeda onthel, bonek mania, muslimah milenial, dompet dhuafa.

Aksi serupa juga digelar serempak oleh JAS dibeberapa kota lain di Jawa Timur, seperti kota Malang, Blitar, Mojokerto dan Jember.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X