Dewan Syariah Kota Surakarta Berunjuk Rasa Depan Kantor KPU

Dewan Syariah Kota Surakarta Berunjuk Rasa Depan Kantor KPU

SOLO (Jurnalislam.com) – Puluhan massa umat Islam dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Surakarta siang ini, Jumat (26/4/2019). Mereka menuntut KPU untuk tidak melakukan kecurangan dalam penghitungan suara pemilu 2019 ini.

Dalam aksi itu, sejumlah orator menyampaikan orasinya dari atas truk dimodifikasi menjadi panggung orasi.

Koordinator aksi, Endro Sudarsono mengatakan, aksi itu sebagai bentuk keprihatinan munculnya berbagai permasalahan dalam pemilu 2019, diantaranya DPT ganda, pencurian kotak suara hingga belum dibagikannya ratusan ribu surat undangan C-6.

“Pada hari H malah ada beberapa orang yang mencoblos beberapa kartu. Kemudian ada pencurian kotak sura, pencurian dokumen C-1 dan pembakaran C-1,” kata Endro kepada awak media.

Endro yang juga Humas DSKS itu menyoroti kasus banyaknya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan aparat keamanan yang meninggal akibat kelelahan.

“Seolah-olah pesta demokrasi ini menjadi bencana nasional karena baru tahun ini ada korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya tidak menginginkan KPU menjadi komisi yang diragukan oleh rakyat. Oleh sebab itu, ia berharap KPU segera mengoreksi dan memperbaiki kesalahan data terhadap aduan masyarakat.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X