Dengan Berzakat dan Sedekah, Raih Pahala Terbaik di Bulan Ramadhan

Dengan Berzakat dan Sedekah, Raih Pahala Terbaik di Bulan Ramadhan

JAKATA(Jurnalislam.com) — Ramadan 1440 H tinggal menghitung hari. Beragam persiapan dan agenda kegiatan, termasuk ibadah dan amal kebaikan  menjadi satu keniscayaan bagi segenap umat Islam, termasuk di dalamnya menunaikan rukun Islam, membayar zakat.

Banyak lembaga zakat pada bulan ini kian genjar mengajak masyarakat untuk berzakat dan bersedekah, salah satunya Baitul Mal Hidayatullah (BMH).

Laznas BMH dengan program utama dakwah dan pendidikan selama ini terus berkiprah dan bergerak, terutama di wilayah pedalaman, kepulauan, dan perbatasan tidak lain dan tidak bukan karena zakat kaum Muslimin.

“Salah satu program yang mendapat perhatian tinggi kaum muslimin dan korporasi adalah dai tangguh. Program yang secara langsung menyentuh aktivitas inti para dai di pedalaman, perbatasan, kepulauan dan daerah terpencil serta pinggiran untuk di kota-kota,” kata Direktur Utama BMH, Marwan Mujahidin saat konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Jumat (03/05/2019).

Dia menjelaskan, dana zakat, infak, dan sedekah telah berkontribusi bagi lahirnya energi perubahan masyarakat Indonesia yang boleh dibilang belum menikmati pemanfaatan perkembangan teknologi secara memadai.

“Lebih-lebih dai tangguh yang bertugas membina suku terasing, sudah barang tentu, bukan lagi tidak ada fasilitas, keluar masuk hutan adalah pekerjaan hariannya,” ujarnya.

Pada Ramadhan 1440 H, Laznas BMH mengusung tema Ramadhan Raih Pahala Terbaik.

“Kami mengajak kepada seluruh kaum Muslimin untuk terus berlomba-lomba dalam kebaikan-kebaikan yang tidak saja mendatangkan pahala bagi kehidupan sendiri, namun juga mendatangkan maslahat besar di tengah-tengah kehidupan umat. Ramadhan Raih Pahala Terbaik,” papar Marwan Mujahidin.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X