Responsive image

Deklarasi ANNAS Kaltim: Kami Siap Kerahkan Harta, Jiwa, dan Raga Cegah Paham Sesat Syiah!

Deklarasi ANNAS Kaltim: Kami Siap Kerahkan Harta, Jiwa, dan Raga Cegah Paham Sesat Syiah!

SAMARINDA (Jurnalislam.com) – Ratusan umat Islam menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Wilayah (PW) Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) serta Pengurus Daerah (PD) Kota Samarinda di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Jl. Slamet Riyadi Samarinda, Ahad (26/2/2017).

Dalam deklarasi wadah anti Syiah itu, umat Islam Kaltim siap memperjuangkan apapun untuk menangkal derasnya paham sesat Syiah.

“Siap berjuang dengan harta, jiwa dan raga untuk menghadapi segala bentuk penyebaran paham sesat Syiah di Indonesia,” tegas Ketum ANNAS Wilayah Provinsi Kaltim, Muhammad Yunus.

Ia juga mengatakan, pemerintah dalam hal ini Gubernur Kaltim untuk melakukan upaya pencegahan aliran Syiah ini serta membersihkan seluruh pegawai pemerintahan dari paham sesat Syiah.

Yunus mendesak, Kejaksaan Agung RI dan Mahkamah Agung RI untuk membubarkan semua Yayasan, atau Badan Hukum Perkumpulan serta membekukan media-media yang mengampanyekan ajaran sesat Syiah. Mengajak umat untuk bersatu melawan Syiah.

“Karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Keempat, mengajak kepada seluruh Umat Islam di Kalimantan Timur agar meningkatkan kewaspadaan dan mengawasi lingkungan sekitarnya dari penyebaran paham sesat Syiah,” pungkasnya menutup pernyataan sikap ANNAS Kaltim.

Selain pembacaan pernyataan sikap, acara deklarasi pengukuhan ANNAS PW Kaltim dan PD Samarinda ini ditandatangani langsung oleh Ketum ANNAS Pusat, K.H. Athian Ali M. Da’i, Lc. MA.

Reporter: Abu MT

Bagikan
Close X