Responsive image

Dalam Bulan Mei Pasukan Zionis Bunuh 8 Orang Palestina dan Lukai 580 Lainnya

Dalam Bulan Mei Pasukan Zionis Bunuh 8 Orang Palestina dan Lukai 580 Lainnya

RAMALLAH (Jurnalislam.com) Delapan orang Palestina terbunuh – termasuk tiga anak – dan 580 lainnya terluka oleh tembakan pasukan zionis di wilayah Palestina yang terjajah pada bulan Mei, Organisasi Pembebasan Palestina (the Palestine Liberation Organization PLO) mengatakan dalam sebuah laporan yang dikeluarkan pada hari Kamis (1/6/2017), lansir Anadolu Agency.

Menurut laporan yang sama, sebanyak 34 warga Palestina – termasuk sembilan anak dan satu wanita – tewas akibat tembakan Israel sejak awal 2017.

Pada periode yang sama, laporan tersebut kemudian mencatat, sedikitnya 530 orang Palestina ditahan oleh pihak berwenang Israel di Yerusalem, Tepi Barat yang diduduki Israel dan Jalur Gaza yang diblokade.

Laporan PLO juga menunjukkan bahwa pihak berwenang Israel menghancurkan 16 struktur Palestina pada bulan Mei saja dengan alasan bahwa bangunan tersebut dibangun tanpa izin.

Pada periode yang sama, laporan tersebut menyatakan, Israel menyetujui pembangunan lebih dari 400 unit pemukiman Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, sambil mengeluarkan tender untuk tambahan 209 unit lagi.

Laporan yang sama juga menyebutkan 44 kasus bulan lalu di mana gembala dan nelayan Palestina menderita luka-luka akibat tembakan Israel di Jalur Gaza yang diblokade.

Bagikan
Close X