Corona Mewabah, Komunitas Hijrah Serang Hadirkan Billboard Dakwah

Corona Mewabah, Komunitas Hijrah Serang Hadirkan Billboard Dakwah

SERANG(Jurnalislan.com)–Mewabahnya virus Covid-19 ke berbagai daerah,tak menyurutkan langkah para aktivis dakwah atau pun Komunitas Hijrah untuk terus berdakwah.

Ketika dakwah tak harus selalu di meja mimbar,maka komunitas pemuda Hijrah di Serang mengambil “langkah” tersebut.

Dakwah yang di lakukan oleh Komunitas Pemuda Hijrah al-Bantani/Ta’lim Cloud Albantany adalah melalui pemasangan Billboard yang berisi pesan pesan Islami.Bilboard tersebut terpasang di  beberapa titik jalan di Kota Serang Banten.

Robby Nurishaq perwakilan dari Komunitas Pemuda Hijrah Ta’lim Cloud Serang  mengungkapkan kepada Jurnalislam.com bahwa Billboard dakwah ini dipasang untuk mengingatkan masyarakat khususnya umat Muslim kota Serang agar selalu menjaga shalatnya dan bersedekah.

Billboard dakwah tersebut dipasang di beberapa titik di jalan kota Serang diantaranya di Jl. Juhdi (Royal Kantin) Serang dan di Jl.Fatah Hasan Ciceri Serang.

“Selain di ruas jalan tersebut insyaAlloh satu lagi Billboard akan kita pasang di ruas jalan SPBU Ciceri Serang,” kata Roby kepada Jurnalislam.com, Sabtu  (28/3/2020).

Billboard atau papan reklame yang berukuran 8m x 4 m pasang mengajak agar umat Islam tidak  meninggalkan Shalat dan sedekah.Billboard tersebut terlihat berbeda dan menarik mengingat di Kota Serang jarang sekali Billboard yang berisikan pesan pesan Islami.

“Melalui Billboard ini pula kami ingin mengingatkan walau virus Corona mewabah, jangan sampai umat Islam meninggalkan shalat dan sedekah nya,” tambah Roby.

Billboard yang berisikan pesan pesan Islami menjadi alternatif pesan dakwah ketika Kajian kajian Islam yang mengundang banyak orang tidak dianjurkan untuk saat ini.

reporter:Jajat.S.dan Dian.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X