Corona Mewabah, ECR Sosialisasikan Cara Berperilaku Hidup Sehat

Corona Mewabah, ECR Sosialisasikan Cara Berperilaku Hidup Sehat

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Pandemi virus covid-19 atau Corona mewabah di Indonesia dan terutama  Solo Raya Tim Emergency and Crisis Response mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan perilaku hidup sehat.

Ditemui Jurniscom saat melakukan Baksos (bakti sosial) di Masjid Al-Ikhlas Matesih Karanganyar, Ahad (15/3/2020) Tim ECR mengimbau kepada masyarakat umum untuk senantiasa berperilaku hidup sehat.

“Wabah covid-19 atau yang kita kenal Corona akhir-akhir ini memang sangat meresahkan masyarakat, akan tetapi kita harus tetap tenang menghadapinya” ujar Harits Mintarjo.

Perilaku hidup sehat adalah salah satu solusi menghadapinya, “Kita harus tetap waspada karem Corona bisa menyerang kepada seseorang ketika daya tahan tubuhnya menurun, untuk itu kita harus senantiasa berperilaku hidup sehat, berolahraga, makan makanan sehat dan senantiasa mencuci tangan sebelum makan” tambah Relawan yang juga paramedis yang bertugas  di Puskesmas Tawangmangu tersebut.

Islam telah mengajarkan kepada kita berperilaku hidup sehat.

“Selaku umat muslim kita sebenarnya sudah diajarkan oleh Rasulullah 14 abad yang lalu, yaitu senantiasa berwudhu, berolahraga dengan jalan kaki ke Masjid untuk sholat berjamaah 5 waktu,” jelasnya.

“Tidak banyak berinteraksi dengan banyak untuk sementara waktu adalah salah upaya kita memutus perkembangan virus Corona” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X