Corona Melonjak, Sekolah Tatap Muka Akan Ditunda

Corona Melonjak, Sekolah Tatap Muka Akan Ditunda

BANDUNG(Jurnalislam.com) – Melonjaknya kasus corona saat ini akan menjadi pertimbangan Pemerintah Kota Bandung dalam memutuskan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka secara terbatas.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, melihat kondisi naiknya kasus corona saat ini, pelaksanaan PTM atau sekolah tatap muka cenderung akan ditunda.

“Keputusan (jadi PTM atau tidak) diambil wali kota, Jumat pekan ini. Walaupun demikian, kalau lihat situasi pandemi Covid-19 saat ini, ada kecenderungan PTM ditunda,” kata Ema saat meninjau kesiapan pelaksanaan PTM di SMPN 43 Bandung, Senin 14 Juni 2021.

Presentase keterisian tempat tidur rumah sakit di Bandung saat ini meningkat menjadi 88 persen karena lonjakan kasus corona selama beberapa hari terakhir.

Dengan demikian, masyarakat Kota Bandung menghadapi kondisi waspada Covid-19 sehingga dia menilai tidak ideal dilaksanakan kegiatan di luar rumah untuk mencegah peningkatan kasus corona lebih lanjut.

Meski demikian, di sisi lain, Presiden Joko Widodo, lanjut Ema, belum meralat kebijakan pelaksanaan PTM terbatas yang akan dimulai pada Juli 2021 mendatang.

Hal itu pun akan menjadi pertimbangan Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial dalam memgambil keputusan pelaksanaan PTM terbatas pada Jumat pekan ini.

Apabila PTM terbatas tetap dilaksanakan, pihak sekolah diminta untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sumber: pikiran-rakyat

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X