Cegah Pendangkalan Akidah, MCS Gelar Bakti Sosial

Cegah Pendangkalan Akidah, MCS Gelar Bakti Sosial

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Mualaf Center Semarang (MCS) menggelar kegiatan sosial pembagian 100 paket sembako dan santunan kepada anak yatim gratis di Kampung Jagalan Tengah, Gabahan, Semarang Tengah, Jumat (21/9/2018). Daerah tersebut diduga rawan pemurtadan akidah.

“Acara ini sebagai bentuk peduli kita kepada saudara muslim, terutama kepada para mualaf, janda, anak yatim dan para dhuafa,” ucap Agus Triyanto, ketua Mualaf Center Semarang disela-sela kegiatan.

Agus mengatakan, dengan membantu, dakwah kepada umat lebih mudah diterima masyarakat. “Karena dengan membantu, kita lebih akrab dengan warga,” ungkap Agus.

Ketua RW setempat, Eko Nurcahyo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada MCS dan meminta agar acara tersebut dilanjut dengan pembinaan Islam yang menyeluruh.

Kegiatan Bakti Sosial MCS

“Saya ucapkan terimakasih kepada MCS atas bantuannya kepada masyarakat gabahan terutama di RW 5, bermanfaat kepada warga, terutama mualaf, kami berkeinginan ini berkelanjutan, bisa membina untuk keIslaman yang utuh, MCS bisa memberi pengajaran dalam pendidikan Islam,” tuturnya.

Menurut pengakuan seorang warga, yang juga berprofesi sebagai guru TPQ (sekolah dini Islam) ditempat, ia menyampaikan model kristenisasi atau pemurtadan berlangsung dengan cara pengobatan gratis, pemberian sembako mura,h sampai belajar gratis.

“Disini sering diadakan pengobatan gratis dan sembako murah, penyebaran buku natal dan les gratis. Bahkan ada TPQ sebelah daerah Pringgading setiap hari Sabtu anak-anak diajak ke Greja,” paparnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X