Cegah Kristenisasi, Me-DAN Banjar Gelar Baksos

BANJAR (Jurnnalislam.com) – Tim Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) bersama Forum Mahasiswa Islam (Formassalam) menggelar bakti sosial (baksos) bertajuk Me-DAN Peduli Sesama di desa Rejasari, Kecamatan Langesari, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (30/1/2016). Bertempat di Masid Al Hidayah, Me-DAN menyalurkan 100 paket sembako kepada keluarga kurang mampu di desa itu.

Ketua pelaksana, Abu Muhammad mengatakan, kegiatan tersebut dilaskanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim.

“Bakti sosial ini adalah sebagaimana yang telah disampaikan dalam firman Allah, bahwa sesungguhnya setiap mukmin dengan mukmin lainnya adalah saudara. Dan juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap saudara muslim yang membutuhkan di pelosok-pelosok daerah," terangnya.

Selain itu, laporan adanya upaya kristenisasi di desa itu juga mendasari digelarnya baksos. Abu Muhammad mengungkapkan, sudah tiga warga desa Rejasari berpindah agama menjadi Kristen.

“Di sini rawan pemurtadan, sudah ada 3 orang masuk Kristen menurut laporan warga,” katanya.

“Alhamdulillah masih ada tokoh masyarakat yang dukung kita yang menjelaskan bahaya pindah agama,” sambungnya.

Dikatakan Abu Muhammad, pembagian paket sembako di daerah pelosok yang rawan kristenisasi akan terus dilakukan. “Insyaa Allah bulan depan masih dilanjut,” jelasnya.

Reporter: HBQ | Editor: Ally | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.