Cegah Corona, Pedagang Hewan Kurban Jalani Rapid Test

Cegah Corona, Pedagang Hewan Kurban Jalani Rapid Test

JAKARTA(Jurnalislam.com)—Corona Virus Desease atau Covid-19 masih menjadi momok menakutkan di Jakarta. Dalam beberapa minggu terakhir ini angka penularan virus itu terus mengalami kenaikan sehingga Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Menyikapi hal itu, Relawan Indonesia Bersatu yang digawangi Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menggelar pemeriksaan dini kepada puluhan pedagang hewan ternak di Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

“Ini sebagai langkah dalam memutus penularan Covid-19. Semu pihak harus memberikan sumbangsih, jangan hanya bertumpu pada pemerintah saja,” kata Sandiaga Uno di Makassar, Jakarta Timur, Minggu (17/7/2020).

Sandi menjelasakan, pada kesempatan tersebut Relawan Indonesia Bersatu bakal menargetkan 500 peserta untuk mengikuti uji swab dan rapid test di mobile laboratorium milik Relawan Indonesia Bersatu.”Targetnya hari ini 500 orang yang mengikuti rapid test. Jika ada yang positif maka akan dirujuk sesuai dengan prosedur kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Makasar Kamal Alatas menuturkan, pedagang yang mengikuti rapid test pada kesempatan ini berjumlah 45 orang. Mereka sengaja dipilih karena belum pernah mengikuti rapid test.

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X