Buru Anggota MIT, Polres Poso Gelar Razia

POSO (Jurnalislam.com) – Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Poso menggelar razia di jalan Trans Sulawesi, Desa Tonipa, Poso pada Rabu, (21/01/2015) lalu. Razia ini digelar guna mengintensifkan perburuan sejumlah orang yang diduga terlibat kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso.

Petugas memeriksa setiap pengendara dan penumpang yang lewat di jalan poros utama Sulawesi Tengah itu seraya memperlihatkan pamflet yang berisi foto para DPO Poso. Mereka juga menggeledah bagasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Salah seorang komandan regu dari kepolisian mengatakan ini merupakan bagian dari operasi rutin dalam rangka mempersempit ruang gerak para DPO. “Ini sudah menjadi operasi rutin, sudah beberapa kali kita adakan sweeping di daerah ini, menahan dan memeriksa kendaraan yang lewat kemudian memperlihatkan foto para DPO,” ungkap salah satu komandan yang bertugas.

Namun sampai saat ini, belum pernah ada para DPO yang berhasil ditangkap ketika digelarnya razia.

Para DPO Poso ini sudah lama dicari pihak kepolisian. Di antaranya tertera nama-nama populer seperti Santoso dan Daeng Koro.

Ally | Kiblat | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.