Bupati Tolikara Bentuk FKUB Untuk Jaga Kerukunan Umat Beragama

TOLIKARA (Jurnalislam.com) –  Bupati Tolikara, Usman Winambo mengatakan untuk menjaga kerukunan umat beragama di Tolikara maka akan dibentuk Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB). Pembentukan FKUB ini akan dilakukan melalui Kementerian Agama (Depag) di Tolikara.

"Selain terus bekerjasama membangun kerukunan umat bergama di Tolikara kita juga akan bentuk FKUB," kata Winambo kepada wartawan di Kantor Bupati Lama, Tolikara, Sabtu (25/07/2015).

Menurut Winambo, hal itu dilakukan karena tugas pokok dari FKUB di antaranya menciptakan kerukunan antara umat beragama sehingga diharapkan tidak akan terjadi indisiden atau konflik lagi. Sementara, di Tolikara sendiri belum ada FKUB bahkan kepala dinas Kemenag saja tidak pernah datang ke Tolikara.

"Ini salah satu masalah, sebab kepala kantor tidak pernah datang ke Tolikara. Seharusnya yang membentuk FKUB itu tugasnya Depag," tegas Winambo.

Winambo pun mengungkapkan, bahwa dirinya pernah bertemu sekali dengan Kepala Dinas Kemenag meskipun setelah itu ia mengaku tidak pernah ketemu lagi sampai sekarang.

"Saat ketemu itu saya marah sama dia (Kepala Dinas Kemenag,red). Saya tidak mau menjabat tangannya," pungkas Winambo.

Laporan Achmad Fazeri/JITU | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.