Bupati Tolikara Ancam Pecat Staf Dinas yang Tak Jalankan Tugas

TOLIKARA (Jurnalislam.com) – Bupati Tolikara, Usman G. Winambo akan memberikan kesempatan bagi para pejabat daerah kabupaten di Tolikara untuk bisa menjalankan tugasnya untuk ikut menyelesaikan Tragedi Tolikara hingga Rabu (28/72015) mendatang.

"Dengan tegas saya katakan, bahwa saya sudah putuskan memberikan kesempatan kepada para pejabat dinas daerah di Kabupaten Tolikara untuk menjalankan tugasnya," tegas Wanembo kepada di Kantor Bupati Lama Tolikara, Sabtu (25/07/2015).

Wanembo menambahkan, jika hal tersebut tidak dikerjakan dengan benar, maka ia akan memecat para pejabat daerah Tolikara secara tidak hormat.

Sementara, lanjut Wanembo, bagi para pejabat daerah yang tidak pro-aktif, maka lanjutnya akan dipindahkan ke daerah-daerah lain di luar wilayah Karubaga, Kabupaten Tolikara.

"Orang-orang tidak boleh seperti itu. Ketika terjadi musibah seperti ini, maka sudah seharusnya mereka kerjasama dengan saya," tegas Wanembo.

Sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu Kepala Dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Tolikara, bahwa di Kabupaten Tolikara ada sekitar 20 dinas yang dibawahi langsung oleh Pemda Tolikara. Namun, pasca terjadinya tragedi di Tolikara, hanya ada beberapa pejabat Pemda yang aktif ikut membantu.

"Iya ada sekitar 20 dinas di sini. Tetapi yang aktif ikut membantu paling cuma beberapa pejabat saja," tandas salah satu Kepala Dinas yang tidak ingin disebutkan namanya kepada anggota JITU, Sabtu (27/07/2015).

Laporan Achmad Fazeri/JITU | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.