Responsive image

Buka MTQ DKI Jakarta, Anies Berharap Ada Calon Juara Baru

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi DKI Jakarta ke-28 bertajuk “Membumikan Al Quran di Ibukota” yang dihelat di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, kegiatan tersebut adalah momentum yang tepat untuk melahirkan para pemenang yang nantinya dapat berkompetisi ke perlombaan yang lebih tinggi, yakni MTQ tingkat nasional maupun internasional.

“Bagi kita di Jakarta kegiatan MTQ ke 28 ini menjadi unik karena bukan sekedar kegiatan tahunan tapi ini bagian mempertahankan posisi DKI sebagai juara umum lomba MTQ Nasional, Insya Allah ke depan muncul calon pemenang-pemenang baru,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Anies juga mengapresiasi para guru dan pembimbing yang telah melakukan pembinaan kepada para santri peserta MTQ.

“Tak terlihat, tapi Allah mencatat sebagai amal soleh Bapak/Ibu sekalian,” tuturnya.

Secara khusus,  Anies memberikan apresiasi kepada Muhammad Mifta Farid, santri Pesantren Al-Quran Al-Kautsar, Provinsi DKI Jakarta atas prestasinya mengharumkan nama Indonesia saat menjuarai lomba MTQ tingkat internasional di Maroko.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X