Brigade Tholiban Tasikmalaya Gagalkan Transaksi Miras Oplosan

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Brigade Tholiban Tasikmalaya bersama Jama'ah Ansharusy Syariah, LPPU, FPI, dan FORSIL menunaikan ibadah amar maruf nahi munkar di kompleks pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Sabtu (7/2/2016) malam.

Dalam aksinya, laskar berhasil memergoki dan menggagalkan sekelompok anak remaja yang tengah bertransaksi minuman keras (miras) oplosan. Tak jauh dari lokasi itu, laskar juga menemukan 1 karung berisi miras oplosan.

Saksi mata yang enggan disebut namanya menuturkan, dirinya sangat diresahkan oleh anak-anak muda yang kerap menjadikan daerahnya sebagai tempat transaksi miras.

”Iya, saya suka resah dengan mereka yang melakukan transaksi, karena saat kepergok sweaping warung saya juga ikut kena digeledah, padahal saya tak jual minuman haram itu," ujarnya.

Selain miras, operasi menjelang tengah malam itu juga menggerebek sebuah tempa judi. Namun operasi diduga bocor sehingga para pelaku terlebih dahulu meninggalkan tempat judi.

Koordinator lapangan aksi, Ustadz Ucu menuturkan, pihaknya akan melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pelaku maksiat di Kota Tasikmalaya. 

"Kita akan terus mendakwahi mereka sehingga ada ketertarikan dengan kita untuk sama-sama menjemput hidayah dan bertobat," tuturnya.

"Dari dulu kita tidak pernah berhenti dalam melakukan amar ma'ruf nahi munkar karena itu kewajiban kita selaku umat Islam," tandasnya. 

Reporter: Aryo Jipangs, HBQ | Editor: Ally | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.