Brigade Al Qassam: Kami Akan Balas Serangan Udara Israel

Brigade Al Qassam: Kami Akan Balas Serangan Udara Israel

GAZA (Jurnalislam.com) – Sayap bersenjata kelompok Hamas, Brigade Izzudin al Qassam bersumpah untuk menanggapi serangan udara Israel di Jalur Gaza baru-baru ini, di tengah ketegangan atas pengakuan Presiden Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Israel “akan membayar harga karena melanggar peraturan persinggungan dengan perlawanan di Gaza,” Brigade izzuddin al-Qassam mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Ahad (10/12/2017), lansir Anadolu Agency.

Dua orang Palestina menjadi martir pada hari Sabtu ketika pesawat tempur zionis melakukan serangan pada warga sipil di Jalur Gaza setelah sebuah tembakan roket.

Pasukan Israel Mulai Serang Gaza dengan Pesawat Tempur dan Tank

“Beberapa hari mendatang kami akan membuktikan kepada musuh bahwa mereka telah membuat kesalahan besar dan salah menghitung tekad perlawanan,” kata Brigade.

Pada hari Rabu, Trump mengumumkan pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibukota Israel dan mengatakan bahwa Kedutaan Besar AS akan dipindahkan dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Pergeseran dramatis dalam kebijakan Washington mengenai Yerusalem memicu aksi unjuk rasa di wilayah Palestina yang diduduki dan sejumlah besar negara Muslim.

Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Israel-Palestina, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur – yang sekarang dijajah oleh Israel – pada akhirnya dapat berfungsi sebagai ibukota negara Palestina masa depan.

Bagikan
Close X