BPN: Kami Sudah Ikhtiar, Prabowo-Sandi Ikhlas Apapun Keputusan MK

BPN: Kami Sudah Ikhtiar, Prabowo-Sandi Ikhlas Apapun Keputusan MK

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pengajuan gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) adalah ikhtiar dengan cara yang halal. Hasilnya, diserahkan kepada Allah SWT dengan cara tawakkal.

“Jadi yang jelas kami sepenuhnya percaya pada hakim MK seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo,” katanya melalui siaran pers yang diterima Jurnalislam, Sabtu (15/6/2019. Pihaknya juga percaya pada independensi MK.

Dahnil menuturkan, pihaknya telah melakukan segala upaya halal dengan maksimal. “Sebab cara-cara itulah yang diberkahi Allah, manusia memang tak bisa memastikan hasil,” tuturnya.

“Prabowo dan Sandi mengerti betul mengenai hal itu. Keduanya memang ikhlas dengan apapun hasil dari ikhtiar tersebut,” kata dia.

Dahnil pun meminta kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin meniru sikap arif negarawan itu.

Dahnil menilai, sejauh ini kbu petahana yang banyak berkicau dan cerewet mengenai substansi sidang. Padahal semua hal terkait harusnya cukup diwakilkan kepada mereka yang bersidang di MK, tak perlu membuat narasi terkait. Apalagi sampai menyudutkan kubu paslon 02.

Belum lagi anggapan miring bahwa BPN dan koalisinya akan bertindak di luar konstitusi jika gugatan dimentahkan MK. Dahnil menyebut pola pikir itu di luar nalar.

“Apalagi Pak Prabowo dan Bang Sandi sudah berusaha supaya kemudian ayo kita bertarung di ruang sidang,” ujar Dahnil.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X