BPBD Lumajang Bawa Bantuan Warga untuk Korban Tsunami Palu

BPBD Lumajang Bawa Bantuan Warga untuk Korban Tsunami Palu

LUMAJANG (Jurnalislam.com)– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang kirimkan bantuan ke lokasi bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Bantuan tersebut diberangkatkan secara resmi oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dari kantor BPBD Lumajang, Kamis (17/10/2018).

Dalam Sambutannya, Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq ini menyampaikan agar masyarakat Lumajang memiliki kesadaran evakuasi kebencanaan sehingga saat terjadi bencana tiba-tiba, tidak sampai memakan banyak korban jiwa.

Peristiwa gempa bumi baru-baru ini yang terasa hingga ke Lumajang, tambah Thoriq, harus jadi pembelajaran tanggap bencana.

“Semoga Lumajang dijauhkan dari bencana,” paparnya

Wawan Hadi selaku Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang menyampaikan Jenis bantuan yang dikirim meliputi sembako, makanan bayi, makanan instan, baju layak pakai, terpal, dan obat-obatan.

Selain barang, BPBD Lumajang mengirimkan bantuan uang sejumlah Rp. 156.967.000.  “Bantuan ini  merupakan hasil pengumpulan dana dari beragam elemen kelompok masyarakat, di Lumajang” papar Wawan.

Lanjutnya, pihak BPBD masih siap menerima dan menyalurkan bantuan dari masyarakat.

“Status tanggap darurat di Sulteng masih diperpanjang sampai akhir bulan. Termasuk di BPBD Jatim juga masih menerima donasi dari kota-kota se Jatim. _Monggo_ bila masih ada yang ingin menyalurkan bantuan,” ajaknya.

Reporter: Budi

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X