Bersilaturahim, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir dan Cak Nun Doakan Kondisi Bangsa

Bersilaturahim, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir  dan Cak Nun Doakan Kondisi Bangsa

YOGYAKARTA (jurnalislam.com)- Putra Bungsu Ustaz Abu Bakar Ba’asyir menyebut bahwa Ustaz Abu dan Cak Nun sempat berdiskusi soal kondisi umat Islam yang ada di Indonesia dalam pertemuaannya di Rumah Maiyah Yogyakarta pada senin, (22/2/2021).

 

“Yang jelas berbicara kondisi umat Islam secara nasional dan secara umum untuk mecari solusi apa yang terbaik islam dan umat islam saat ini di negeri kita,” katanya saat dihubungi jurnalislam.com senin, (22/2/2021).

 

Selain itu, ustaz Iim kedua tokoh asal Jombang tersebut juga menyoroti fenomena media yang sosial yang digunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab seperti buzzer buzzer untuk mengadu domba sesama anak bangsa.

 

“Pembicaraan juga menyoroti fenomena media sosial yang saat ini justru lebih banyak mudraratnya daripada manfaatnya,” terangnya.

 

Selain itu, dalam pertemuan tersebut ustaz Abu juga menyampaikan terimakasih kepada Cak Nun yang dulu sempat ikut membesarkan hati para santri saat dirinya ditangkap tahun 2002 yang saat ini dalam kondisi terbaring di RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

 

“Bagi kami beliau ini punya jasa, disaat dulu kami sedang istilahnya para santri santri sedang sedih ketika ustaz Abu ditangkap, tahun 2002 dan beliau sempat kami undang ke Solo kemudian, beliau memberikan semangat kepada para santri saat itu,” ujarnya.

 

Terakhir menurut ustaz Iim, ustaz Abu dan Cak Nun berdoa agar Allah Subhanallahu wa Ta’ala melindungi kaum muslimin yang ada di Indonesia.

 

“Kemudian terakhir doa, sama sama berdoa kepada Allah Subhanallahu wa Ta’ala semoga Allah berikan keselamatan kepada umat Islam dan negeri ini, supaya umat Islam di negeri ini dijaga oleh Allah Subhanallahu wa Ta’ala dan umat Islamnya diberikan keselamatan,” pungkas ustaz Iim.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X