Responsive image

Berkaos #2019GantiPresiden, Ribuan Warga Solo Ikuti Jalan Sehat

Berkaos #2019GantiPresiden, Ribuan Warga Solo Ikuti Jalan Sehat

SOLO (Jurnalislam.com) – Ribuan masyarakat Soloraya mengiktui jalan sehat dengan mengenakan kaos bertulislan #2019GantiPresiden di Kotabarat, Solo, Ahad (1/7/2018) pagi.

Acara bertajuk Merajut Ukhuwah, Menyongsong Kepemimpinan Ummat ini diinsiasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama elemen masyarakat Soloraya lainnya. Hadir dalam acara tersebut relawan Neno Warisman dan penyanyi dan pencipta lagu #2019GantiPresiden, Sang Alang.

Dalam sambutannya, Neno Warisman menegaskan gerakan #2019GantiPresiden bukan gerakan politik akan tetapi gerakan sosial untuk mendorong masyarakat lebih mencintai negeri ini.

“Masyarakat harus mengerti akan negeri ini, masyarakat harus tahu, dia harus memilih pemimpin yang mencintai negeri, yang mau melakukan hal yang terbaik, dan solusinya adalah ganti presiden 2019,” tegasnya di hadapan ribuan peserta Jalan Sehat.

Sementara, Humas DSKS Endro Sudarsono mengatakan gerakan #2019GantiPresiden ini murni gerakan moral untuk mengedukasi masyarakat tentang kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Di 2019 kami mencoba mengedukasi masyarakat dengan adanya gerakan ganti presiden dengan sebuah alasan bahwa masyarakat kecewa terhadap situasi saat ini atas kondisi masyarakat baik ekomomi, keadilan, dan stabilitas negara. Makanya kami menginginkan ganti presiden lebih baik,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan deklarasi Relawan Nasional 2019 Ganti Presiden. Para relawan ini akan mengawal berjalannya proses pergantian presiden secara konstitusional pada tahun 2019 nanti.

Reporter: Ridho Asfari

Bagikan
Close X