Responsive image
Responsive image
Responsive image

Bergelar Ph.D, Disertasi Habib Rizieq Soal Terorisme Bertentangan dengan Aswaja

Bergelar Ph.D, Disertasi Habib Rizieq Soal Terorisme Bertentangan dengan Aswaja

JAKARTA(Jurnalislam.com)—Habib Rizieq Shihab (HRS) dinyatakan lulus S3 setelah menuntaskan ujian disertasi secara online dari rutan Bareskrim Polri. Lalu apa isi disertasi Habib Rizieq itu?

Judul disertasi Habib Rizieq dalam bahasa Indonesia adalah ‘Metodologi Pemilihan Antara Usul dan Furu’ dalam Aqidah dan Syari’ah serta Akhlaq Menurut Ahlus Sunnah Wal Jama’ah’. Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyebut isi dalam disertasi itu membahas seputar terorisme sebagai ajaran menyimpang dari Islam.

“Arahnya membahas dan menentang terorisme sebagai ajaran menyimpang dari ajaran Islam,” kata Aziz kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Aziz menyebut disertasi itu terdiri atas ratusan halaman dalam bahasa Arab. Menurut Aziz, Habib Rizieq diberi waktu 3 hingga 12 bulan untuk melakukan revisi dari disertasinya.

“Banyak, ratusan halaman, persisnya kan masih akan direvisi nanti. Nilainya nanti setelah revisi diselesaikan oleh HRS,” ucap Aziz.

Disertasi Habib Rizieq ramai dibahas di media sosial. Dilihat detikcomdari unggahan di media sosial, disertasi Habib Rizieq diuji di Universiti Sains Islam Malaysia dengan judul berbahasa Inggris, yakni Distinguishing between Origis and Branches in Belief, Islamic Law, and Ethics Among The Ahl Al-Sunnah Wa Al-Jama’ah.

Ujian disertasi itu dilakukan secara online dan diuji oleh Profesor Madya Dr Kamaluddin Nurdin Marjuni serta Dr Ahmed Abdul Malik. Waktu pelaksanaan ujian disertasi adalah 15 April 2021 pukul 3 sore waktu Malaysia.

Sumber: detik.com

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X