Bau Masih Menyengat, Warga Sukoharjo Kembali Demo PT RUM

Bau Masih Menyengat, Warga Sukoharjo Kembali Demo PT RUM

SUKOHARJO (jurnalislam.com)- Ratusan warga terdampak limbah bau milik PT RUM, Nguter Sukoharjo kembali melakukan aksi unjukrasa di depan pintu gerbang PT RUM pada selasa (10/12/2019).

Warga yang melakukan aksi tak henti hentinya membunyikan kentongan bambu sebagai penanda bahwa bau menyengat mirip septi tank tercium oleh mereka.

“Biasanya kita bunyikan di rumah saat bau. Sekarang kita bawa kentongan di sini. Kebetulan sekarang baunya juga tercium,” kata kordinator aksi Herman.

Selain membawa kentongan bambu, sejumlah spanduk berisi kecaman terhadap PT RUM juga ikut dibentangkan dalam aksi tersebut.

Diantaranya bertuliskan ‘Setan PT RUM Menghantui Warga’, ‘Koe Lereno Kene Damai’ dan ‘Bupati Wardoyo Kami Kecewa’ kemudian ‘PT RUM Kakean Dusta’ serta ‘Tutup PT RUM!’.

Menanggapi aksi demontrasi dari warga tersebut, Sekretaris PT RUM Bintoro Dibyoseputro berjanji akan terus berupaya menyelesaikan bermasalahan utama sumber bau menyengat tersebut.

“Kami seluruh jajaran manajemen RUM beserta sekitar 2.000 karyawan aktif sudah berkomitmen terus meningkatkan kemampuan tata kelola lingkungan,” katanya sebagaimana dikutip dari detik.com selasa, (10/12/2019).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X