Bantu Korban Banjir Batu-Malang, ECR Gelar Baksos dan Buka Posko Kemanusiaan

Bantu Korban Banjir Batu-Malang, ECR Gelar Baksos dan Buka Posko Kemanusiaan

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Pasca bencana banjir bandang yang melanda Kota Batu dan Kota Malang pada Kamis (4/11/2021), Yayasan Emergency and Crisis Response (ECR) dibawah komando Toha Abu Faris merespon dan melakukan bakti sosial di lokasi terdampak banjir dan membuka posko di Jl. Juanda gang 8 Cemplong Desa Jodipan, Kec.Blimbing, Kota Malang, Selasa (9/11/2021).

 

Dalam aksinya ECR membagikan sembako, memberikan layanan kesehatan dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat diterjang banjir bandang.

 

Dalam aksi pengobatan gratis ECR menggandeng IMH (International Medical Humanity) menyisir ke posko darurat di Desa Jodipan Rt 1/1 dan melakukan layanan kesehatan kepada 100 pasien dengan berbagai keluhan.

 

Selain membagikan sembako dan layanan kesehatan, ECR juga akan memperbaiki fasilitas umum yaitu kamar mandi di kampung Cemplong yang rusak parah tergilas banjir.

 

“Kamar mandi yang memiliki sumber mata air ini adalah satu satunya tempat kebutuhan air warga kami sekitar 40 KK,” ujar Yunus selaku Rt 2/1 di kampung Cemplong.

Setelah melakukan koordinasi dengan Ketua Rt, tokoh masyarakat dan tukang bangunan, ECR langsung membelanjakan material berupa batu bata, besi, semen, atap galvalum dan kayu.

 

Ketua RW, Arif Andri mengucapkan terima kasih kepada tim ECR dan para donatur yang telah memberikan kepedulian kepada warga kampung Cemplong dengan ucapan terimakasih sebanyak banyaknya.

 

Tim ECR pada saat aksinya juga memberikan motivasi kepada korban bencana banjir agar tetap tabah menghadapi ujian serta mengambil hikmah dari peristiwa yang telah terjadi.

 

Toha Abu Faris selaku komando dalam aksi ini sangat mengapresiasi kinerja rekan rekan relawan yang sigap dan sepenuh hati dalam melayani masyarakat saat bencana datang. (Jono Riyanto/ Jurnalislam)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X