Responsive image

Bangka Belitung Adakan Seminar Halal Tourism

Bangka Belitung Adakan Seminar Halal Tourism

PANGKALPINANG (Jurnalislam.com) – Bank Indonesia Bangka Belitung bersama LPPOM MUI menggelar seminar International Halal Seminar “Toward Bangka Belitung as the World Class Destination for Halal Tourism” di Lantai 4 kantor Perwakilan BI Bangka Belitung Jl. Perkantoran Gubernur Babel, Air Itam.

Acara dibuka oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhyiddin Junaidi.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Islam memberikam solusi yang terbaik bagi segala persoalan dengan berpegang teguh pada nilai-nilai agama sehingga dapat memberikan kebahagiaan, ketenangan, dan keharmonisan umat beragama di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan seminar internasional ini kita bisa mengambil pelajaran penting bahwa sebuah peradaban dunia diawali budaya yang berlandaskan agama,” katanya.

Selain untuk mempromosikan Bangka Belitung ke internasional, seminar ini juga tidak bisa dipisahkan dari konvensi umat Islam untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat luas bahwa Babel mempunta potensi industri wisata halal yang sangat luas.

“Kegiatan ini menguntunkan bangsa Indonesia khususnya Bangka Belitung yang menawarkan destinasi wisata halal yang sangat eksotik,” paparnya.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan, halal tourism untuk menjaga keharmonisan masyarakat Bangka Belitung.

“Dengan adanya halal tourism ini kita ingin lebih memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi turis yang beragama Islam,” tuturnya.

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian acara Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke 7 yang akan digelar di Convention Hall Novotel Hotel Pangkalpinang.

Reporter: Ibnu Fariid

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X