Baitul Mal Al Hijrah Kenalkan Metode Tikrar untuk Menghafal Qur’an

Baitul Mal Al Hijrah Kenalkan Metode Tikrar untuk Menghafal Qur’an

MALANG (Jurnalislam.com) – Baitul Mal Al Hijrah bersama Islamic Teenagers gelar pelatihan menghafal Al-Qur’an metode Tikrar di Islamic Center Kepanjen Malang, Ahad  (03/03/2019).

Bramantyo, S.Si, Direktur Baitul maal Al Hijrah dalam sambutannya, mengatakan bahwa Al Hijrah ingin membentuk  generasi muda yang nantinya akan menjadi penghafal Al Qur’an.

“Melalui pelatihan ini….Baitul maal Al Hijrah ingin ikut berpartisipasi dalam melahirkan generasi penghafal Al Qur’an,” kata Bramantyo.

“Selain itu bila kita rasakan, pemuda sekarang sedikit sekali yang mencintai Al-Qur’an dan hidup dengan Al-Qur’an. Untuk itulah kami mengajak kerja sama Komunitas pemuda Islam ‘Islamic Teenagers’ di Kepanjen ini.” Lanjutnya

Menurut peserta, dengan metode tikrar ini mudah dipahami dan lebih memudahkan dalam menghafal Al-Qur’an.

“Menurut saya sih mempermudah banget, dan kita kayak mudah memahami metode ini” Kata Marya Ulfa siswi dari SMK Taman Siswa Kepanjen.

“Metode Tikrar ini merupakan salah satu metode dalam menghafal Al-Qur’an dengan cara yang yang jauh lebih mudah karena metode ini hafal tanpa harus Menghafal Al-Qur’a”, jelas Ustad Miftahuddin, S.Pd.I selaku pemateri.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.