Baik Trump atau Biden Disebut Sangat Pro Israel

Baik Trump atau Biden Disebut Sangat Pro Israel

ABU DHABI(Jurnalislam.com) – Pangeran senior Arab Saudi; Turki Al-Faisal, jika terpilih sebagai presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden akan membuat kebijakan seperti Donald Trump yang pro-Israel. Pangeran Turki percaya Biden tidak akan membatalkan kebijakan pemerintah Trump seperti pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan.

Pangeran Turki Al-Faisal adalah mantan kepala intelijen Arab Saudi dan pernah menjadi Duta Besar untuk AS.

“Saya pikir Biden sebagai presiden tidak akan mundur dari tempat Trump yang telah mendorong Amerika—apakah itu di Yerusalem, di Dataran Tinggi Golan, atau di apa yang disebut Kesepakatan Abraham,” kata Pangeran Turki pada pertemuan puncak Beirut Institute di Abu Dhabi.

“Kekhawatiran saya tentang beberapa wilayah Arab terutama teman dan saudara Palestina saya adalah jika mereka mengharapkan presiden Biden akan berbeda dari Trump, saya pikir mereka akan sangat kecewa dengan itu,” ujarnya seperti dikutip dari Al Arabiya English, Jumat (6/11/2020).

Tahun lalu, Trump mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan, wilayah yang direbut oleh Israel dalam perang Arab-Israel tahun 1967 dan secara resmi dianeksasi dari Suriah pada tahun 1981.

Seorang pejabat senior kampanye Biden mengatakan kepada Jewish News Syndicate minggu ini bahwa Biden kemungkinan tidak akan menarik kembali pengakuan AS untuk kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan.

sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X