Bachtiar Nasir: MA Tidak Bisa Mengintervensi Apapun Keputusan Hakim

Bachtiar Nasir: MA Tidak Bisa Mengintervensi Apapun Keputusan Hakim

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-MUI Ustadz Bacthiar Nasir memberikan arahan kepada peserta aksi ‘simpatik 55’ selesai shalat jum’at di Masjid Istiqlal, Jakarta, dia mengajak peserta agar dapat menerima segala keputusan Mahkamah Agung (MA).

“Kita harus Siap menerima keputusan hakim, baik menyenangkan atau tidak, kita hadir disini tidak ada gunanya jika kita tidak menerima keputusannya, maka tidak akan ada akhirnya jika kita tidak menerima keputusan Hakim,” katanya di hadapan peserta, Jumat (5/5/2017).

Ketua AQL Center ini menjelaskan bahwa rangkaian acara aksi ‘Simpatik 55’ ini akan mengirimkan delegasi ke MA, namun dia berpesan bahwa MA tidak bisa mengintervensi apapun dan bagi peserta tetap menjaga keamanan.

“Setelah ini akan ada delegasi yang menghadap MA, dan MA tidak punya kekuatan mengintervensi apapun, kalau ada yang ingin menemani delegasi, jangan bergerak melampaui batas yang ditetapkan,” imbuhnya.

Ketua GNPF ini mengapresiasi atas kerja sama yang baik dengan aparat keamanan, menurutnya aparat telah bekerja dengan baik untuk aksi kali ini.

“Dan terima kasih buat Polri dan TNI yang saat ini tidak pernah mengahambat aksi kali ini, Dan kita mengapresiasi itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan kali ini, sekitar 11 orang yang dikirim menjadi delegasi, setelah selesai dari Mahkamah Agung, para delegasi itu kembali ke Masjid Istiqlal untuk mengumumkan hasil pasa peserta Aksi ‘Simpatik 55’.

 

Reporter: Arie Ristyan & Ridho

Bagikan
Close X