Asosiasi Suku Arab Dukung Operasi Militer Turki di Suriah

Asosiasi Suku Arab Dukung Operasi Militer Turki di Suriah

SANLIURFA (Jurnalislam.com) – Warga suku Arab dan Turkmen di Suriah pada hari Ahad (16/12/2018) menyuarakan dukungan mereka atas rencana operasi militer Turki di timur Sungai Eufrat terhadap kelompok teroris YPG / PKK.

Omer Dede, wakil presiden Asosiasi Suku Arab dan Turkmen Suriah (the Syrian Arab and Turkmen Tribes Association), mengatakan mereka menyambut pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Rabu bahwa operasi untuk membersihkan kawasan itu, yang terletak di sebelah timur Efrat, dari teroris YPG / PKK akan dimulai “dalam beberapa hari.”

Berbicara kepada para wartawan bersama dengan 50 anggota lain di provinsi Sanliurfa di tenggara Turki, Dede mengatakan mereka mengharapkan intervensi langsung Turki di wilayah itu untuk memastikan warga Suriah kembali ke tanah air mereka.

Baca juga: 

“Mereka mengusir kami dari tanah kami. Kami akan kembali ke tanah air kami sebagai orang Turki, Arab, dan Kurdi,” kata Dede.

“PYD yang paling menganiaya saudara-saudara Kurdi kami. Mereka yang ada di sana sekarang berasal dari Qandil dan tidak ada hubungannya dengan tanah kami. Satu-satunya kekhawatiran mereka adalah memecah Suriah,” kata Dede.

“Jika AS ingin gajah bermain, biarkan mereka bermain di negara mereka sendiri,” kata Dede, mengacu pada pesan yang dikirim oleh pejabat AS kepada kelompok oposisi Suriah pada hari Sabtu.

“Ketika gajah menari, Anda harus menjauh dari lantai dansa,” bunyi pesan itu, mengancam oposisi Suriah untuk tidak mendukung operasi yang direncanakan.

Bagikan

One thought on “Asosiasi Suku Arab Dukung Operasi Militer Turki di Suriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X