Ansharusyariah: Jihad Satu-satunya Jalan Menyikapi Klaim Donald Trump

Ansharusyariah: Jihad Satu-satunya Jalan Menyikapi Klaim Donald Trump

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Qoid Hisbah Jamaah Ansharusy Syariah, Yudo Ratmiko menegaskan pihaknya mengutuk keras klaim Donald Trump mengakui Yerusalem (Al Quds) sebagai ibukota Israel.

“Tidak ada suatu kesepakatan dari dunia bahwa Yerusalem adalah milik israel, lalu atas fakta yg mana bahwa Trump mengatakan bahwa Yerusalem milik Israel,” tegasnya di depan Kedubes Amerika, Jl. Medan Merdeka, Jakarta, Senin (11/12/2017)

Menurutnya, aksi tersebut sangat penting sebagai bentuk dukungan atas perlawanan rakyat Palestina dan pernyataan perang kepada Amerika dan Israel yang telah bertindak sewenang-wenang.

“Urgensi aksi ini adalah kita memberikan sikap yang jelas, sikap untuk tidak mendukung dan sikap menyatakan perang terhadap amerika karena Amerika secara sepihak telah merampas dan menjajah tanah Palestina dan memberikan dukungannya kepada Israel,” paparnya.

Laskar Jamaah Ansharusy Syariah

Lebih lanjut, Yudo menegaskan satu-satunya penyelesaian untuk menghentikan penjajahan Isreal atas Palestina adalah dengan Jihad di jalan Allah. Sebab, kata dia, berbagai perundingan yang telah dilakukan dengan Israel tak pernah membuahkan hasil yang adil bagi rakyat Palestina.

“Maka sebagai bentuk sikap yang tegas untuk menghadapi Israel adalah jihad fiisabilillah,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pimpinan Hamas Ismail Haniya belum lama ini menegaskan, kebijakan Trump mencaplok Al Quds adalah sebuah pernyataan perang.

Bagikan
Close X