Responsive image

Ansharusyariah: Dakwah Kami Mengajak Orang Istiqomah dalam Islam

Ansharusyariah: Dakwah Kami Mengajak Orang Istiqomah dalam Islam

PADANG (Jurnalislam.com) – Juru Bicara Jamaah Ansharusy Syariah, Ustadz Abdul Rachim Ba’asyir mengatakan, salah satu visi dakwah jamaahnya adalah mengajak kaum muslimin untuk istiqomah dalam berislam.

“Dakwah kita di jamaah Anshaury Syariah itu bukan dakwah yang membawa kepada jamaah tetapi bagaimana mengajak orang untuk istiqomah dalam berislam,” katanya kepada Jurnalislam.com usai menghadiri acara pertemuan ulama internasional di Padang belum lama ini.

“Ketika orang sudah beristiqomah dalam berislam, itu mau bekerjasama dengan kita di jamaah Ahlan wa sahlan, Jamaah Anshaury Syariah itu prinsipnya seperti itu,” sambungnya.

Menurut Ustadz Iim, sapaannya, tidak ada kewajiban bagi seorang muslim untuk bergabung di dalam sebuah jamaah, akan tetapi setiap muslim wajib beramal untuk Islam dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

“Nah itu mau bersama dengan siapapun tidak masalah, kalau mau bekerja sama dengan Jamaah Ansharusy Syariah juga ahlan wa sahlan. Jadi, sifatnya seperti itu, terbuka, lebih kepada ajakan bukan kewajiban,” tegasnya.

Terkait acara Multaqo Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Eropa dan Afrika yang baru saja digelar di Kota Padang, Ustadz Iim yang hadir sebagai utusan dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) itu mengatakan, pihaknya sangat mendukung semua upaya yang bertujuan untuk menyatukan umat.

“Jamaah sangat mendukung upaya apapun untuk menyatukan umat, karena memang salah satu visi Jamaah Ansharusy Syariah juga adalah membangun persatuan umat dalam rangka hidup dibawah naungan syariat Allah SWT,” tuturnya.

Bagikan
Close X