ANNAS Kukuhkan Pengurus Daerah Tasikmalaya

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Ribuan umat Islam Tasikmalaya menghadiri deklarasi dan pengukuhan pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) wilayah Jawa Barat Daerah Tasikmalaya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad (22/3/2015).

Acara yang didukung penuh oleh pemerintah kota Tasikmalaya itu menghadirkan sejumlah orator dari berbagai ormas Islam lokal maupun Nasional.

Dalam sambutannya, perwakilan walikota mengatakan bahwa pemerintah kota Taaikmalaya sangat mendukung deklarasi ANNAS Tasikmalaya tersebut.

"Pemerintah kota Tasikmalaya amat sangat mendukung terhadap deklarasi ANNAS ini, cuma sayang Pak Walikota tidak bisa hadir di tengah-tengah kita karena ada urusan lain," kata Kabag Humas Setda Kota Tasikmalaya, H Budi Rachman.

Ketua DKM Masjid Agung sekaligus sekretaris umum MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminuddin Bustomi, M.Ag juga menyatakan dukungannya. Dalam sambutannya beliau memaparkan beberapa poin kesesatan Syiah.

“Sudah tidak perlu dijelaskan lagi, dalam buku ini ditulis lengkap tentang kesesatan ajaran Syiah,” tegasnya sembari menunjukkan buku kecil berjudul “Kesesatan-kesesatan Syiah”.

Acara diakhiri dengan pengukuhan pengurus ANNAS daerah Tasikmalaya yang diamanahkan kepada H. Aep sebagai ketua. Dilanjutkan dengan long march mengitari pusat Kota Tasikmalaya yang diikuti seluruh ormas dan umat Islam yang menghadiri acara deklarasi. 

ANNAS Tasikmalaya terdiri dari puluhan ormas Islam di Tasikmalaya seperti NU, Muhammadiyah, Persis, PUI, FPI, MMI, Jamaah Anshar Syariah, BKPRMI, DDII, FUI, Brigade Tholiban, Brigade Syuhada, LPPU, FORSIL, Jamaah Shalawat, Persaudaraan Muslim, dll, dengan dukungan penuh dari ratusan pondok pesantren dan ulama yang ada di Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya. ANNAS Tasikmalaya diprakarsai oleh Aliansi Aktifis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (ALMUMTAZ) yang merupakan wadah yang menyatukan seluruh ormas Islam di Tasikmalaya.

Reporter : Aryo Jipang | Editor : Ally

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.