Anies Instruksikan Aparatnya Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir

Anies Instruksikan Aparatnya Turun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta aparatnya untuk sigap membantu warga terdampak banjir. Pesan itu disampaikan Anies pagi ini, Rabu (1/1/2020) ketika meninjau pintu air Manggarai, Jakarta.

“Saya instruksikan pada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung. Datangi kantor kelurahan setempat untuk bekerja di bawah koordinasi lurah,” tuturnya.

Ia meminta seluruh aparat Pemprov DKI membantu untuk menyelamatkan warga. Aparat juga diharapkan melakukan evakuasi warga terdampak, memastikan kesiapan tempat pengungsian.

Anies menambahkan, aparat juga harus memastikan keamanan warga di tempat tinggal maupun di jalanan. “Pastikan warga bebas dari bahaya listrik, pohon tumbang, dan semacamnya,” paparnya.

Dia menjelaskan, bahwa masalah banjir dan dampaknya ini harus dihadapi dengan sebaik-baiknya. Dia percaya Allah akan memberikan kemudahan untuk menanggulangi banjir sesegera mungkin.

“Camkan dan segera laksanakan pesan ini. Semoga Allah selalu mengiringi dan memudahkan Bapak-Ibu dalam menjalankan tugas ini,” ujar Anies.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X