Anies Baswedan Buka Hijrahfest 2019

Anies Baswedan Buka Hijrahfest 2019

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka perhelatan Hijrahfest 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Dalam sambutannya, Anies mengatakan hijrahfest bukan saja festival yang sifatnya materialistis tetapi adalah penumbuhan aspek spiritual.

“Saya mengapresiasi acara ini, karena bagaimana di abad 21 menghadirkan pesan-pesan Islam di dalam nuansa kekinian,” katanya.

Anies menilai salah satu tantangan terbesar yang dihadapi umat seperti nada dan syair. Islam itu nada dan syairnya indah, tapi suaranya tak selalu merdu. Banyak kita temukan nada dan syair kurang baik tapi penyanyinya merdu jadi terkesan baik.

“Kalau Hijrahfest nada dan syair baik dan penyanyinya merdu,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap perhelatan ini bisa menjadi pendorong rasa damai di ibu kota. Karena beberapa hari lalu Jakarta sempat tegang.

“Titik ketegangan cuma berada 200 meter Thamrin, lalu di Slipi, Tanah Abang dan Petamburan. Namun itu semua seakan membuat Jakarta tegang. Tapi acara ini jadi pendorong rasa damai di Ibu Kota,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X