Angkat Poster Anti Islam, Klub Sepak Bola Republik Ceko Didenda

PRAHA (Jurnalislam.com) – Dua klub di divisi teratas sepak bola Republik Ceko didenda oleh komite disiplin federasi sepakbola di negara mereka setelah fans mereka mengangkat poster anti-Islam selama pertandingan.

Dalam sebuah pernyataan Kamis, 13 Agustus 2015, komite disiplin federasi mengumumkan bahwa mereka menjatuhkan denda kepada juara Viktoria Plzen dan Jablonec masing-masing sebesar 100.000 koruna ($ 4110), Sportovni Noviny melaporkan.

Dalam pertandingan melawan Bohemia Praha tahun 1905, penggemar Jablonec meluncurkan poster besar bergambar sosok wanita yang dinamakan "Eropa" sedang menendang babi yang mengenakan sorban.

Selama pertandingan dengan Slavia penggemar Pilsen juga menggantung poster yang menggambarkan tokoh Viking sedang berdiri dengan kapak di atas seorang Muslim. Poster tersebut memiliki kata-kata bahasa Inggris: "Eropa, bangun."

Republik Ceko, yang memiliki penduduk lebih dari 10 juta orang, adalah rumah bagi sekitar 15.000 Muslim.

Pada tahun 2004, Praha mengakui Islam sebagai agama resmi, memberikan hak bahwa Muslim sejajar dengan Kristen dan Yahudi.

Pada bulan April 2014, pasukan polisi menggerebek pusat Islam di pinggiran Praha saat shalat Jumat, menahan 20 orang dan menangkap penerbit buku berusia 55 tahun atas tuduhan menghasut Xenofobia dan kekerasan.

Analis memperingatkan bahwa serangan tersebut kemungkinan akan menjadi bahan bakar bagi sentimen anti-Muslim di negara itu pada saat kelompok paling kanan mendapatkan posisi.

Kemudian pada bulan Januari 2015, seorang politisi Republik Ceko kelahiran Jepang mendapat kritik setelah memanggil orang untuk membawa babi dan anjing mereka berjalan di luar masjid di negara itu.

Deddy | OnIslam | Jurniscom

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X