AMM Kabupaten Bandung Gelar Madrasah Mubaligh Muda Muhammadiyah

AMM Kabupaten Bandung Gelar Madrasah Mubaligh Muda Muhammadiyah

BANDUNG(Jurnalislam.com)–Ramadhan 1442 H menjadi momentum yang sangat berharga, khusus nya untuk Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bandung yang pada momentum ini meng nisiasi pelatihan Tabligh bertajuk ” Madrasah Mubaligh Muda Muhammadiyah ”

 

Kegiatan yang digagas oleh Pemuda Muhamamdiyah Kabupaten Bandung berkolaborasi dengan Angkatan Muda Muhamamdiyah Kabupaten Bandung ini dilaksakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 7 sampai tanggal 9 Mei 2021 bertepatan dengan tanggal 25 – 27 Ramadhan 1441 H bertempat di Komplek pendidikan  Muhammadiyah Sumbersari Ciparay Kabupaten Bandung.

 

Adapun tema yang diangkat adalah menjadi da’i Profesional di Era Milenial. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bandung, Fathu, dalam sambutannya Menyampaikan bahwa kegiatan ini digagas untuk menjawab tantangan dakwah generasi muda.

 

“ Ini bagian  dari cara kami berkhidmat kepada umat  melalui dakwah Tajdid dan Tanwir yang dilakukan Angkatan muda Muhammadiyah di tengah tengah umat, “  kata  Fathu yang juga merupakan Bendahara KNPI Kabupaten Bandung.

 

Di tempat terpisah, koordinator Angkatan Muda Muhamamdiyah Rifki Fauzi menambahkan bahwa kegiatan madrasah Mubaligh muda Muhammadiyah ini merupakan kolaborasi seluruh organisasi Otonom Muhammadiyah kabupaten Bandung yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bandung.

 

“Kegiatan ini kita inisiasi untuk menjawab keresahan persyarikatan Muhammadiyah  tentang minimnya distribusi  kader di ranah keumatan. Mudah- mudahan menjadi jawaban dari kebutuhan Persyarikatan tentang lahirnya para kader yang berkhidmat di ranah keumatan imbuh rifki yang merupakan founder relawan perubahan kabupaten Bandung,” pungkasnya.

 

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Fahrur Rozi menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh Angkatan Muda Muhamamdiyah se kabupaten Bandung, peserta yang sudah terkonfirmasi berjumlah 30 orang.

 

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses dan yang paling penting bisa melahirkan para da’i muda profesional yang sanggup mengemban tugas dakwah ditengah tengah umat,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X