Almanar Cirebon Gerebek Toko Jamu Penjual Zenith

CIREBON (Jurnalislam.com) – Aliansi Masyarakat Amar Ma’ruf Nahi Munkar (Almanar) Cirebon menggerebek sebuah toko jamu penjual obat-obatan memabukkan di Jl Kalibaru Utara, Cirebon Kota, Ahad (27/12/2015) sore. Almanar mendapat aduan warga yang diresahkan oleh keberadaan toko jamu tersebut karena sering menjual obat-obatan tersebut kepada pelajar.

“Alhamdulillah sore hari ini kami Almanar melaksanakan amaliyah menggerebek toko jamu di jl Kalibaru Utara. Berdasarkan info yang kami terima dari warga sekitar bahwa toko jamu tersebut menjual obat- obatan terlarang dan sering kali pelajar- pelajar membeli obat- obatan dari toko tersebut yang disalahgunakan pemakaiannya,” kata Ketua Almanar, Andi Mulya dalam pernyataan persnya kepada Jurnalislam.

Almanar berhasil mengamankan ratusan butir obat jenis Zenith. Zenith adalah jenis obat yang diperuntukan untuk penyakit tulang, tapi dalam dosis tertentu obat ini bisa memberi efek mabuk atau trance.

“Kami menemukan sekitar 300-an tablet obat Zenith. Sedangkan barang bukti lain berhasil dibawa kabur si pemilik toko, yaitu ibu Ida,” lanjut Andi.

Ida melarikan diri saat laskar Almanar sedang memarkir kendaraan. Kemudian, seorang pria datang dan mengaku sebagai pemilik toko. “Diduga preman atau beking toko,” kata Andi.

“Lalu kami serahkan pemuda tersebut ke aparat yang datang ke lokasi dan kemudian diangkut ke Mapolresta beserta barang bukti untuk di BAP malam ini juga,” tandasnya.

Selain itu, Almanar juga menemukan buku berisi daftar pengeluaran harian. Anehnya, dalam daftar pengeluaran tertanggal 14 Oktober 2015 terlihat ada nama Provos dan patroli.

Reporter: Yusuf | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.