Aktivis Islam Solo Ikuti Daurah Seluk Beluk Pelaporan Tindak Pidana

Aktivis Islam Solo Ikuti Daurah Seluk Beluk Pelaporan Tindak Pidana

SOLO (Jurnalislam.com)- Divisi Advokasi Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar daurah bertajuk ‘Seluk Beluk Pelaporan Tindak Pidana’ di Kantor DSKS jalan Brantan, Pajang, Laweyan, Surakarta pada ahad, (26/7/2020).

 

Ketua panitia Muhammad Amin menyebut kegiatan daurah tersebut diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada para aktivis Islam di Soloraya terkait permasalahan hukum.

 

“Kita memberikan suatu pemahaman dan pembelajaran kepada aktifis Islam di seluruh Soloraya untuk bisa lebih cermat, detail dan mahir dalam melaporkan suatu kejadian baik yang bersifat masyarakat dan berkaitan dengan tokoh publik pejabat dan terkait kejahatan lainnya,” katanya kepada jurnalislam di sela sela daurah.

 

Amin juga menjelaskan bahwa dalam daurah tersebut, panitia memberikan trik dan tips agar pelaporan oleh aktifis Islam dalam mengungkapkan sebuah kasus kejahatan bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

 

“Beberapa pelaporan yang dilakukan oleh aktifis itu mandek di tengah jalan sehingga kita melaukan pelatihan atau memberikan pemahaman trik trik apa saya yang bisa istilahnya mempermudah pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut,” ungkap Amin.

 

“Kami sangat berharap seluruh aktifis islam di soloraya di lebih cerdas dalam memahami dinamika di masyarakat dan terkait dimana nantinya proses proses hukum itu berdasarkan kepada syariat,” tandasnya.

 

Daudah advokasi tersebut menghadirkan pemateri advokat senior kota Solo Djoko Trisno W, SH dan diikuti oleh 75 peserta dari Boyolali, Solo, Sukoharjo, Sragen dan Klaten.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X