Aksi Teatrikal Jadi Media Tampilkan Kezaliman terhadap Muslim Uighur

Aksi Teatrikal Jadi Media Tampilkan Kezaliman terhadap Muslim Uighur

SERANG (Jurnalislam.com) – Jiwa intelektual, kreatif dan pemberani dari mahasiswa pun hadir di Aksi Bela Uyghur Banten. Mahasiswa-mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Mahasiswa Muslim Banten menampilkan teatrikal kekejian pemerintah Cina Xinjiang di sela-sela aksi Jumat lalu.

“Sebagaimana para wali dahulu, orang untuk mewujudkan empatinya bisa memvisualkan yang terjadi, sehingga ada gambaran imajinasi utuh di sela-sela aksi, agar gambaran tentang Uyghur tidak sebatas fatamorgana” jelas Denis Setiyawan Bidang Advokasi dan Aksi dari Aliansi Mahasiswa Muslim Banten kepada Jurnalislam.com tentang aksi teatrikalnya.

“Sebenarnya kami berencana untuk mengadakan aksi solidaritas Uighur ini sendiri dari kalangan Mahasiswa, namun kami dengar akan ada aksi dari para ulama makanya kami pun ikut bergabung dengan ulama sebagai rasa takzim kami kepada ulama” ujar Diebaj presidium Aliansi Mahasiswa Muslim Banten

Diebaj menambahkan lagi, “Kasus Uyghur ini bukan kasus yang baru, tapi baru muncul kepermukaan tahun ini. Dalam menghadapi Cina tidak bisa dengan cara yang halus, harus dengan politik keras, usir kedubes Cina jika tidak menghentikan kekejiannya terhadap muslim Uyghur, makanya spanduk yang kami bawa pun bertulis Usir Kedubes Cina”

“Kami dari mahasiswa siap untuk aksi ke kedubes Cina, meski misal hanya 25 orang kami siap mengusir kedubes Cina” tandasnya lagi.

Reporter : Jumi

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X